Rabu, 06 September 2023

Resep Risoles Isi Sayur dan Ayam

Resep Risoles Isi Sayur dan Ayam. Hallooo..Assalamu'alaikum...lama banget nggak ngisi blog yang satu ini heuheu, maafkan ya. Nah, kali ini saya bikin camilan favorit banyak orang Indonesia. Apalagi kalau bukan Risoles, kali ini bikin isisan sayur dan ayam cincang. Uwww mantul banget pokoknya... Isian risoles identik dengan rasa yang gurih cenderung manis, tapi nggak manis banget. Perpaduan yang pas gitu gurih manis. Kali ini bikin untuk stok frozen food buat camilan dan bekal si kecil. 

Setelah diisi sayur dan ayam dan digulingkan ke tepung panir, risoles isa disimpan di plastik atau wadah tertutup. Lalu disimpan di freezer. Kalau mau nggoreng, bisa dikeluarkan dulu dari freezer baru deh di goreng. Berikut resenya...selamat mencoba yaa.

RISOLES (isi sayur dan ayam)

Kulit Risol Anti Sobek

(1 resep tertera jadi 10 lembar kulit, teflon uk sedang)
Bahan :
7 sdm tepung terigu
2 sdm tepung tapioka
1 butir telur
1 sdt garam
2 sdm minyak goreng
350-400 ml air

Cara membuat :
Campur semua bahan jadi satu, pastikan menuang airnya 2 atau 3 kali tuang kalo takut keenceran. Panaskan teflo,olesi minyak goreng tipis,tuang adonan 1 sendok sayur, buat dadar, jika sudah matang angkat, sisihkan.
Isian :
5 bawang merah
2 bawang putih
2 sdm minyak goreng
100 gr daging ayam, cincang
2 buah wortel uk sedang, potong dadu
4 buah kentang uk sedangpotong dadu
1 batang daun pre
1/2 sdt garam
1 sdt kaldu bubuk
1/4 sdt lada
3 sdt gula pasir
2-3 sdm tepung terigu

Cara membuat :
Tumis bawang merah dan putih sampai harum, masukkan ayam, tumis sampai berubah warna. Masukkan wortel kentang dan semua bumbu. Jika sudah agak empuk, masukkan daun pre dan tepung terigu, aduk rata. Angkat, sisihkan.

Bahan lain :
Sisa adonan kulit atau terigu dan air
Tepung panir

Penyelesaian :
Ambil satu lembar kulit risoles, beri isian. Celupkan ke sisa adonan kulit, gulingkan ke tepung panir, goreng sampai matang. Sajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar