Kamis, 11 Februari 2016

Puding Pepaya

puding pepaya 1

Assalamu'alaikum...
Puding Pepaya. Sudah lama rasanya saya dengar puding susu, puding sutra dan puding puyo. Katanya ketiga puding tersebut teksturnya lembut tiada tara, beberapa waktu yang lalu (bulan sepertinya hehehe) saya mampir di blognya mama kece mak Sary Melati pas kebetulan cerita tentang cara membuat puding tahu rasa susu. Sebenarnya namanya banyak, ada yang bilang puding tahu, dan puding sutra, tapi mak Sary menyebutnya puding tahu rasa susu karena bahannya pakai susu bukan tahu. Nah, kemarin saya iseng bikin puding yang katanya lembut banget, penasaran sama teksturnya, bener-bener lembut atau seperti puding atau agar-agar pada umumnya yang padat. Tapi kali ini saya kombinasikan sama pepaya, mangkoknya pakai pepaya gitu biar cakep dan beda. Saya lupa, dulu pernah baca di blognya orang Malaysia (foodblogger) yang bikin puding pepaya, cantik jadinya hehehe. Kebetulan saya suka pepaya dan selalu ada stok buat sarapan, jadi mari kita bikin puding pepaya. Ohya, resep asli puding tahu rasa susu bisa klik disini, kalau ini sudah saya modifikasi...^^

puding pepaya 2

Bahan : 
3 gelas blimbing susu UHT Ultra Milk
 1 gelas blimbing air mineral
3 saset susu kental manis Frisian Flag
3 sdm gula pasir (cek rasa)
Setengah saset agar-agar Swallow Globe plain (tidak berwarna)
Setengah potong buah pepaya, buang isinya

Cara membuatnya :
Siapkan panci, masukkan susu UHT, air mineral, susu kental manis, gula dan agar-agar.
Masak semua bahan diatas api sedang sambil diaduk terus sampai mendidih, matikan api, sisihkan.
Siapkan buah pepaya yang sudah dibersihkan isinya, bisa dikerok sedikit/sesuai selera, tuang puding sampai penuh.
Sisanya puding bisa dituang ke dalam cetakan.
Jika puding sudah set atau padat, potong dan sajikan.

puding pepaya 3

Nah, kalau pudingnya sudah set atau mengeras, buah pepaya isi puding bisa di iris. Jadinya tambah cantik kan??dan ternyata pudingnya bener-bener lembut bangetttt, kalau mau agak keras atau padat bisa pakai agar-agar 1 saset. Dinikmati pas dingin-dingin seger bangettt, enakkk, yummieee...Alhamdulillah puding pepaya ludes dalam sekejap,aeeee....


****





16 komentar:

  1. Haduuuh kayaknya seger ya mba.. *ngences*

    BalasHapus
  2. Lihat penampakannya emang lembut ya mbak, kalo aku suka yang agak keras. Mesti nambah agar-agar ya

    BalasHapus
  3. Aku gak doyan pepayaaa. Tp itu pudingnya sedap

    BalasHapus
  4. Iiihhh lucu. Mo nyobain ah buat nadia

    BalasHapus
  5. Idenya briliant bgt nih mbak, healthy food yet simple ;)
    Tfs mba...

    BalasHapus
  6. Kereeen kreatif euy jadi makan buah sambil makan puding hehe

    BalasHapus
  7. oke, ini utk cemilan sore bsk sabtu ^o^... enak kliatannya mba...apalagi pepaya aku jg doyan bngttt..

    BalasHapus
  8. Hasilnya lucu bangeeeett, jadi sayang mau dimakan hehehe :D.

    BalasHapus
  9. Ganti santen boleh tak yg skm-nya? Aku kan ga doyan susu huhu

    BalasHapus
  10. wah aku juga suka bikin mbak, tapi daging buahnay diambil pakai kerukan yg bulat dan irisan bulat itu dicampurkan ke pudingnya

    BalasHapus
  11. mbaaaa, makasih yaaa.. tipsnya unikkk ini....

    BalasHapus
  12. Cantik banget sayang makannya hehhehe pasti lembut banget ya

    BalasHapus