Jumat, 30 Desember 2016

Nasi Liwet Magicom

Setelah sekian lama saya tidak menikmati sedapnya nasi liwet, akhirnya kemarin saya bikin sendiri. Tepatnya minggu lalu pas saya main di tetangga kontrakan, yang kebetulan masih pada belum nikah, diajak makan nasi liwet. Aduh, ternyata enak banget. Mungkin karena makannya bareng-bareng jadi asik aja rasanya. Lauknya ikan asin, lalapan timun, kubis, sambal tomat mentah dan kerupuk. Saya sempat tanya, gimana cara bikinnya. Ternyata gampang banget, akhirnya kemarin saya bikin nasi liwet magicom. Bikinnya pakai magicom, tinggal cemplung-cemplung dan klik, matang deh, hehehe.

Bahan :
3 cup beras Air matang sampai ujung ibu jari (seperti masak nadi biasa airnya)
1 batang sereh, geprak lalu simpul
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk
4 siung bawang merah,iris tipis
2 buah cabe rawit
Garam
Kaldu ayam

Cara memasak :
Cuci beras sampai bersih, sisihkan.
Siapkan wadah magicom, masukkan beras dan semua bahan. Koreksi rasa, kemudian masukkan ke dalam magicom, pencet tombol on.
Jika sudah matang, aduk, nasi liwet bisa langsung dinikmati.

Semoga bermanfaat....

2 komentar:

  1. Sepertinya pas untuk dicoba oleh si aku yang praktis (red: malas). Nice blog mba ^^

    BalasHapus
  2. Klo ga pake cabe gpp kan ya Mak? Soalnya anak nggak suka pedas.

    BalasHapus