Jumat, 06 Januari 2017

Bakmi Goreng Udang

Halo, akhir-akhir ini mendadak hujan setiap hari, padahal sejak pertengahan akhir tahun cuacanya panas terus. Malam hari punya planing segudang untuk esok hari, tapi kalau tiba-tiba pagi udah diguyur hujan, mau nggak mau rencana tinggal rencana. Bubar semua rencananya, alhasil malas bangkit dari kasur dan masak, hohoho.

Atas nama malas masak, akhirnya makan siang jatuh pilihan ke masak-masak santai. Yaitu masak bakmi, untung persediaan Bakmi Mewahrasa masih ada dua. Jadi, dengan rasa malas, lapar tapi pingin makan enak. Saya eksekusi deh bakmi mewahnya, sementara si kecil aman sama bapaknya. Tapi, sebelum saya bangkit dari kasur, tiba-tiba suami nyeletuk. "Ibu, bikin bakminya yang enak ya...". Errrr....tantangan banget nih, udah hujan, malas gerak disuruh masak enak.

Pas banget suasananya hujan, paling enak santap yang pedas. Karena menyantap menu bakmi yang seperti biasa sudah bosan, tidak ada salahnya bikin kreasi bakmi yang menggoda lidah. Saya mau bikin bakmi goreng udang. Bumbunya cuma empat, jadi simpel banget nggak pakai ribet. Kali ini saya coba kreasikan bumbu char dengan Bakmi Mewahrasa. Sayurnya saya pakai wortel saja, apa yang ada di rumah.

Ohya, buat pecinta pedas. Menu ini bisa dicoba ya, karena hanya dengan 6 buah cabe kering, sudah lumayan pedas, pingin nambah lagi dan lagi. Yaaa, setara dengan mie setan level 2 hehehe. Ya ampun,cuma level 2???ya, kalau kurang pedas bisa ditambah. Cocok banget dinikmati ketika hujan. Yuk ah mari berkreasi....

BAKMI GORENG UDANG

Bahan yang di perlukan:
1 kotak Bakmi Mewahrasa
Air secukupnya untuk merebus mie
3 sdm minyak goreng
1 buah wortel, iris korek api tipis
1 buah cabe hijau, iris serong
50 gr udang segar
Merica secukupnya

Bumbu yang dihaluskan :
6 buah cabe kering, rendam air hangat, tiriskan
4 siung bawang putih
50 gr ebi
1 sdt garam

Cara membuatnya :
Buka kemasan Bakmi Mewah, sisihkan kecap, minyak, sambal dan daging ayam.
Panaskan air sampai mendidih. Rebus mie dan daun bawang kering ke dalam air mendidih selama kurang lebih 3 menit.
Setelah direbus kurang lebih 3 menit, tiriskan mie dan daun bawang.
Tuang kecap dan minyak, aduk rata. Sisihkan.
Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus dan cabe hijau hingga harum.
Masukkan wortel, aduk sampai matang.
Tambahkan udang, aduk hingga berubah warna.
Masukkan Bakmi Mewah, sambal, daging ayam dan merica. Aduk semua bahan tercampur rata dengan bumbu. Angkat, sajikan.

Cuaca masih mendung,bakmi goreng udang sudah matang, waktunya makan siang. Tapi belum bisa langsung di nikmati, harus di abadikan dulu dong, secara masak enak dan biar nggak dibilang hoax hehehe. Dari aromanya bener-bener menggugah selera, uwww..... sambil motret, sesekali nyendokin yang di piring. Teksturnya lembut, licin, kenyal dan juicy banget saat dinikmati. Ketika saya aduk mie setelah direbus, saya sempat mbatin, "wa, mienya kelihatan kenyal dan bagus nih". Ternyata beneran, tekstur mienya lembut, kenyal dan bisa di sluurpppttt lo, mungkin karena licin ya mienya hehehe.

Ohya, setelah motret dan mengabadikan bakmi goreng udang. Waktunya menikmati bakmi mewah goreng udang, sambil ngobrol sama suami, sesekali saya mencari daging ayam yang katanya ASLI bukan bohongan. E eh, ternyata beneran lo daging ayam ASLI dan jamur yang teksturnya lembut banget. Secara keseluruhan, bakmi goreng udangnya enak bangettt. "Bapak,challenge accepted ya...!!!".

Fyi, teman-teman udah tau belum kalau Indonesian Foodblogger sedang ngadain challenge kreasi Bakmi Mewah??challenge ini akan berakhir tanggal 11 januari 2017. Yuk ikutan, hadiahnya keren banget....kamera mirrorless,uww..

Resep ini recommended banget buat yang suka Bakmi Mewah tapi bosan dengan menu biasa, jadi tunggu apalagi, yuk kreasikan Bakmi Mewah mu!!

Semoga bermanfaat...^^

8 komentar:

  1. Waah pedes banget tuh kayaknya..

    BalasHapus
  2. Sebenarnya Suka masakan pake udang tapi males beli, mahal, susah cari yang seger mbak #deritatinggaldikampung :)

    BalasHapus
  3. Mantap sekali mbak, topingnya yg memang mengundang selera :)

    BalasHapus
  4. udah lama penasaran sama bakmie mewah ini. menggugah selera sekali ini pedasnya mbaaak

    BalasHapus
  5. Uwooowww.....jd pngen lagi mbak.😋😋

    BalasHapus
  6. Wiiih enaaak bangeet tuuh, mau bikin lagi aaah

    BalasHapus
  7. Aku suka tekstur mie iniii 😍😍

    BalasHapus