Kamis, 01 Februari 2018

Resep Ayam Kentucky Enak, Kriuk dan Renyah

Zaman sekarang rasanya semua dipermudah ya, yang dulunya ribet (bagi sebagian orang) sekarang semuanya lebih praktis saja. Salah satunya di dunia perdapuran, yang dulunya mungkin nggak bakal bisa masak dengan mudah, praktis dan cepat. misalnya tepung bumbu bakso, tepung mendoan, dan masih banyak lagi.

Kemarin saya nyoba bikin ayam kentucky pake tepung bumbu bakso dari @dapuracine. Tinggal tambah terigu aja, jadilah tepung kentucky yang hasilnya kriuk bangetttt. 

Ayam Kentucky
Bahan : 8 potong ayam, lumuri dengan garam dan ketumbar
Minyak goreng
Tepung : 100gr terigu 1 bungkus (80gr) Tepung Bakso Acine
Air sedikit

Cara membuat :
Pelapis kering → Campur terigu dan tepung bakso acine, sisihkan.
Pelapis basah → siapkan wadah, masukkan ayam, ambil campuran tepung 2 sdm dan air sedikit. Aduk rata. Ambil ayam yang direndam di pelapis basah, gulingkan di pelapis kering, remas2 sampai berserat lalu tepuk2. Goreng sampai coklat keemasan.

Gampang banget kan??nah, buat yang penasaran sama produk Acine, bisa langsung cek berbagai pilihan tepung bumbu di instagram @dapuracine. Kalau mau lihat aneka olahan dan resep dari produk Acine, bisa lihat di instagram dengan mengetik #KreasiAcine.

Semoga bermanfaat^^

2 komentar:

  1. Neng Marwah suka banget sama ayam kentucky, catet ah resepnya. Makasih yaa mbak Hanna

    BalasHapus
  2. Saya selama ini kalau bikin ayam goreng tepung ini cuma pakai tepung ayam goreng instant. Hasilnya memang kurang kriuk, haha... Ternyata pakai terigu campur acine ini bagus ya, Mba.

    BalasHapus