Rabu, 14 Oktober 2015

Rujak Duo

Judulnya nggak nguati ya??rujak duo, apaan nih??ceritanya dari pas masih di Siak Riak, pingin bangettt ngerujak buah. Biasanya beli sih, cuma kadang kalau jalan pagi dan lihat pohon mangga tetangga yang masih pentil *baca kecil*, rasanya pingin nggigit gitu, dicocol pake sambel kacang atau di rujak serut, pingin banget. Sampai akhirnya pas dijenguk ibu, seneng banget di kardus ada 7 buah mangga gadung dan manalagi, yang masih muda ada 3 biji, lainnya matang, yippi. Berbekal mangga gadung dan manalagi yang masih mentah atau saya biasa menyebutnya pencit, tahu matang, akhirnya saya dan suami bikin rujak duo. Namanya juga duo, jadi cuma pakai bahan dua hahaha. Sangking pinginnya, apa aja dijabanin loh...


Bahan :
1 buah mangga muda gadung
1 buah mangga muda manalagi
4 buah tahu matang

Bumbu sambal rujak :
100 gr kacang tanah,goreng,blender kasar
7 buah cabe rawit
150 gr gula merah
3 sdm air asam jawa, jika kurang kental,bisa ditambah
Garam secukupnya

Car membuat :
Bahan : kupas mangga dan iris sesuai selera. Begitu juga dengan tahu matang.
Bumbu : Uleg semua bahan sampai kental



Semua bahan dan kerupuk opel atau kerupuk wedi (tanah) dibawa dari Jawa hahaha, assik banget kan..???lama nggak nyemil kerupuk opel, enak banget rasanya makan rujak duo plus krupuk opel, enak, Alhamdulillah..

Teman-teman pernah bikin rujak duo nggak??pake apa aja??


***

21 komentar:

  1. beluuuuummmm....aku kalo rujakan selalu pake buah thok, nggak pake tahu atau kerupuk. Itu bumbunya pake kacang ya. Enak dong ?

    BalasHapus
  2. mendadak kepengen rujak.... pedesnya ..udah berasa...srrrp... *elap liurP
    (jorok banget yak,,,hhahahah)

    BalasHapus
  3. waaaah bisa yaa rujakan ditambahin tahum perlu dicoba nih *elapiler*

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di jawa rujak petis pake tahu,ini karena ada tahu aja dicampur deh hehe

      Hapus
  4. yummy rujaknya nih mbak...sekilas kok piringnya sama dengan yang dimertua :v hihihi selamat menikmati :)

    BalasHapus
  5. Ini lagi nggragas ceritanya hehehe. Adanya cuma mangga sama tahu langsung digasak aja hehehe :)

    BalasHapus
  6. Baru tau si tahu bisa dirujak. Betewe, Ibu Jombang pa Ibu Po yg jenguk kesono sayy?

    BalasHapus
  7. itu krupuk, toh, dari atas fotonya terlihat kayak pempek, hehehe...belum pernah nyoba deh perpaduan rujak buah dan tahu plus krupuk, hehehhe

    BalasHapus
  8. sebentar itu dibilang rujak duo karena ada mangga ama tahu ya? ama kerupuk juga...helaaah iki paduan sejati banget ya...seratnya dapat proteinnya dapat, wes bumil gek maem sing okeh, sisain aku y

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixix..iya,maklumlah pingin yang kecut2

      Hapus
  9. Ya Allah mbak..enak sekali ini rujak...T_T

    BalasHapus
  10. ngidam bumil ini mah...hehehe. pengennya yang asemasem seger2 and pedes

    BalasHapus
  11. ini mah ngidam bumil hehehe...pengennya yang asem seger and pedas

    BalasHapus
  12. duh bumbu rujak pake kerupuk duuuuh :D mau duuh

    BalasHapus