Sabtu, 26 Maret 2016

Nasi Liwet Rasa Ikan Teri

Nasi Liwet Rasa Ikan Teri. Assalamualaikum...Apa kabar tema hot wajan??semoga sehat selalu, aamiin.   Kapan hari saya dapat kiriman dari ketupatmini, salah satunya ada nasi liwet instan rasa ikan teri. Baca kotaknya aja udah penasaran banget sama rasanya, nasi liwet rasa ikan teri, uwww. Kalau biasanya kan taunya cuma nasi liwet biasa atau murni atau original hehehe. Tapi semakin hari semakin kreatif ya orang Indonesia bikin produk. Akhirnya keesokan harinya saya langsung eksekusi satu kotak nasi liwet rasa ikan teri. Satu box beratnya 250 gr, di dalam ada satu bungkus beras dan dua bungkus bumbu nasi liwet.


Gimana cara masaknya??
Namanya juga instan, jadi bener-bener mempermudah ibu rumah tangga dalam memasak. Apalagi yang kangen banget sama nasi liwet, tinggal cemplung-cemplung, langsung deh jadi. Baiklah, yuk kita intip caranya...
Cara penyajian :
1. Masukkan beras dan bahan-bahan pelengkap lainnya ke dalam aluminium pan.
2. Tambahkan 600ml air atau setengah kuku jari tangan. Jika menginginkan nasi agak keras kurangi air, sebaliknya jika ingin nasi yang lebih lunak bisa menambahkan lagi 25ml air.
3. Aduk semua bahan dalam aluminium pan.
4. Nasi liwet siap dimasak, bisa juga dimasak dengan menggunakan rice cooker.


Tentang cara memasak nasi liwet
1. Dimasak dimana?? : Saya masaknya menggunakan rice cooker, jadi tinggal klik aja, tunggu nasi matang. Pas dimasak, duh harumnya bener-bener bikin klepek-klepek hehehe, harum bangetttt.
2. Bisa buat berapa orang?? : Satu resep atau satu box (250 gr), bisa dimakan satu hari 3x untuk dua orang, saya dan ibu.
3. Ada bahan tambahan nggak?? : Nggak ada, eh ada ding, air hehehe. Jadi semua bahan sudah ada di dalam kemasan, mulai dari nasi, bumbu...serehnya gimana??tenang, udah ada didalam. Jadi kita tinggal cemplungin aja..


Untuk lauknya saya bikin sambel goreng tahu tempe, tumis pepaya muda dan telur rebus goreng. Ohya, jangan lupa sambel dan kerupuknya ya hehehe..... Soal rasa, nasi liwet rasa ikan terinya endes banget, enakk. Nasinya lembut, ada ikan terinya (ya iyalah...), dan enaklah pooknya, recommended bangettt. Alhamdulillah nikmat...
Ada yang mauuu...???

***
Order??
NASI LIWET RASA IKAN TERI
Instagram : @ketupatmini
Fan page : Beras dalam baskom
Line : ketupatmini
WA : 081213435112


6 komentar:

  1. iya mbk, baca tulisan nsi lowet ikat teri aja rasanya air liur udh mau netes aja. pasti nikmat bgd ya mbk. nyam nyam

    BalasHapus
  2. Kreatif pisan euy produsennya. Jaid mikir, makanan apa ya yg dari Po yg bisa diginiin hihihi

    BalasHapus
  3. ini mah kesukaan aku, kalau ke rumah mertua pasti bikin nasi liwet teri , makan di halaman rumah, eeenaaak

    BalasHapus
  4. Daku ngiler :D dan pingin icip tumis pepaya mudanya mba han..aku kira ribet mbikinnya,ternyata tinggal cemplung rice cooker kaya masak biasa yah mba

    BalasHapus
  5. saya juga pernah nih dapat nasi liwet instan dari kaka, tapi mereknya bukan ini :)

    BalasHapus
  6. Puasa-puasa gini jadi lapeeerrr

    BalasHapus