Jumat, 01 April 2016

Sambel Roa Judes : Pedesnya Juara!!

Assalamu'alaikum...Apa kabar teman Hot Wajan??semoga sehat selalu. Ada yang pernah dengar sambel roa??sambel roa merupakan sambal khas Manado, dimana bahan utamanya adalah ikan roa. Kata teman-teman Manado saya, ikan roa ini adanya hanya di Manado, makannya namanya sambal roa. Kalau boleh jujur, saya baru mendengar dan mencicipi sambel roa sekitar tahun 2014. Waktu itu saya menang kuis dan dapat banyak hadiah produk organik, salah satunya ada sambel roa. Rasanya enak banget, ada suwiran ikannya. Baru tahu kalau sambel roa ini khas kota Manado pas foto sambalnya saya unggah di facebook, hehehe, norak ya.  Nah, kapan hari saya dapat kiriman sambel roa judes setia budi olahan dari Dapur Nicemomy, nggak pake lama langsung deh di ekseskusi paginya. Soalnya penasaran bangettt..pingin yang pedes-pedessss.


Cara asik menikmati sambel roa judes
1. Untuk lauk tambahan
Namanya juga orang Indonesia, kurang afdhol rasanya kalau makan nggak ada sambelnya, betul nggak??. Kalau saya sih nggak muluk-muluk, cukup nasi, sayur lalapan, tahu tempe sama sambal, rasanya udah nendang bangettt. Pasti nambah lagi nambah lagi, apalagi kalau ada ikan asinnya, heum...cocok!!.
2. Untuk nasi goreng
Serius dibuat nasi goreng???sangking enak sambelnya, apalagi ada suwiran ikannya. Pernah saya coba bikin nasi goreng sambel roa, hehehe. Enak ternyata xixixi, itupun gara-gara males masak, akhirnya bikin ide buat nasi goreng sambel roa. Bahannya cuma nasi, telur sama sambel roa aja. Tinggal gosreng aja langsung jadi hehehe.
3. Untuk teman gorengan
Pernah nggak makan gorengan dicocol sambel??ini mah saya bangettt. Mulai dari tahu goreng, tempe mendoan sampai risol, makannya dicocol pakai sambel. Kebetulan bikin risol, pas ada sambel roa judes, jadi deh dicocol.

Tentang sambel roa judes
1. Juara pedesnya : Pas pertama kali ndulit sambelnya, duh Gusti...pedes kemlecer nggak karuan. Berasa banget ditampar berkali-kali,tapi nagih hahaha. Padahal lagi nyusuin tapi ngincipnya dikit-dikit. Yang suka pedes, wajib cobain ni sambel roa judes..
2. Kemasan simpel dan bisa dibawa kemana-mana : Pas bukan pertama kali sempat kaget, wak..ternyata setelah buka tutup plastiknya ada tutup aluminium, duh apa ya namanya...itu lo yang kayak sarden atau susu kental manis. Bukanya tinggal tarik aja nggak pake lama, langsung bisa dinikmati. Terus bisa ditutup lagi nggak??ya bisalah, kan tutup pertama tadi ada tutup plastiknya. Karena kemasannya 135 gr, jadi bisa dibawa kemana-mana. Mulai dibuat oleh-oleh, atau bekal traveling juga bisa lo. Yang mau ke luar negeri juga bisa banget bawa sambel roa judes, simpel dan nggak makan banyak tempat.


Jadi...ada yang pernah ngincip sambel roa judes???ayo dong cerita...langsung bikin wajah judes nggak??hehehe...


***
SAMBEL ROA JUDES SETIA BUDI
Rumah produksi : Dapur Nicemomy 
Intan Lestari Estate jalan lestari VI blok e/67 Jatimakmur Pondok Gede Bekasi 17413
Phone : 08159991029
WA : 087887745035
Instagram : roajudes_setiabudi
Fan page : sambel Roa judea
Twitter : @RoaJudes


5 komentar:

  1. aku suka sambel, tapi belum nyobain ini, mba. kalo pedes banget pasti bisa bikin ketagihan, hehe :D

    BalasHapus
  2. Aku belum pernah mba, makan sambel roa ^^ praktis ya mba han bisa dibawa

    BalasHapus
  3. Aku suka sambel ikan roa, penasaran sama ikan roa judes ini deh

    BalasHapus
  4. Aku belum pernah nyoba sambel roa, lihat fotonya jadi mupeng ^^

    BalasHapus
  5. Sambel roanya manis gak mba?

    BalasHapus