Senin, 18 April 2016

Cara Mudah Membuat Susu Almond



Assalamu'alaikum...apa kabar teman hot wajan??semoga sehat selalu ya. Ada yang pernah minum susu almond?atau belum pernah sama sekali?. Kali ini saya mau membahas sedikit tentang susu almond, susu yang saat ini sudah menjadi tren di kalangan ibu-ibu. Bukan hanya ibu-ibu saja, tapi anak-anak juga banyak yang suka. 

Manfaat susu almond, diantaranya :
1. Rendah kolesterol jahat
2. Rendah lemak, sehingga bisa membantu menurunkan berat badan
3. Mengandung vitamin E yang dapat yang dapat mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas
4. Cocok untuk vegeratrian karena terbuat
5. Mengandung asam folat yang tinggi
6. Menguatkan tulang, gigi dan rambut
7. Booster ASI

Cara mudah membuat susu almond
Yang pertama, kita bisa membuat sendiri, mulai dari membeli kacang almond sendiri, lalu mensangrainya. Kemudian blender bersama air, saring untuk memisahkan ampasnya, lalu masak hingga matang. Kedua, kalau nggak mau ribet dan pingin praktis, bisa membuat sendiri tidak perlu memcari, membeli dan mensangrai kacang almondnya. Kemarin saya membuat susu almond, nggak pakai ribet dan praktis. Caranya gampang, siapkan blender, air, madu/kurma dan satu saset raw almond milk. Blender almond bubuk dengan air kurang lebih 5 menit, saring, kemudian susu almond bisa langsung di minum, bisa juga ditambah dengan madu atau kurma. Gampang kan bikinnya??

Raw almond milk ada dua kemasan, kemasan siap minum menggunakan botol dan kemasan saset. Soal rasa, enak dan lumayan bikin nagih. Kemarin saya coba minum yang kemasan saset, satu saset dengan air kurang lebih 200ml bisa diminum dua kali. Cocok banget buat ibu menyusui seperti saya.
Teman-teman sudah pernah minum susu almond???

***
RAW ALMOND MILK
Instagram : @susu_almond_sby
SMS/WA : 085649129896



    13 komentar:

    1. Belum pernah nyoba nih... :D

      BalasHapus
    2. belum pernah coba mbak? enak ya? sama susu kedelai enak mana mbak?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Ah iyaaa, bayanganku rasanya mirip susu kedelai...iya apa iya ya mba? :D

        Hapus
    3. Belum pernah nyobai nih. Enak ya...

      BalasHapus
    4. Aku suka mba han, enak susu almond.. Tapi jadi pingin bikin sndiri, bisa ngga yaa :D

      BalasHapus
    5. wah blog baru lagi ya mbak mantap dah....

      BalasHapus
    6. Waaaah.. bermanfaat banget ini infonya. Biasanya beli susu almond yang botolan di Gelael. Itu pun harganya mahal banget. Untung aja ketemu blognya mba HM Zwan ini. Makasih mba. :)

      BalasHapus
    7. Belum pernah nyoba.Tapi bayangnku lebih gurih dari susu kedelai

      BalasHapus
    8. Belum pernah minum, aku malah baru denger sekarang ini tentang susu almond. Keliatannya enaaakk.

      BalasHapus
    9. Belom pernah nyoba, tapi kayaknya enak ya? Bau langu gak ya? Soalnya aku gak terlalu suka susu kedelai hehe

      BalasHapus
    10. jadi pengen coba. buat yang bukan busui bagus juga gak ya kak?

      BalasHapus