Sabtu, 18 April 2015

Pisang Goreng

Bismillah...
Beberapa hari ini cuaca di Siak mendung-mendung sendu cetar, kadang tiba-tiba hujan, dua menit kemudian langsung panas. Tapi apapaun itu selalu disyukuri, alhamdulillah. Kebetulan saya dan suami penyuka buah-buahan, salah satunya pisang. Kalau ke pasar selalu beli pisang susu buat sarapan kedua dan camilan kalau mendadak lapar tapi belum waktunya makan. Tapi mendadak suami pingin banget sarapan pisang goreng, jadi kami pergi ke kedai buat beli pisang kepok dan tepung terigu. Pisang goreng adalah salah satu gorengan favorit saya, pas banget dinikmati kapan saja, apalagi pas ngobrol seru gitu. Beli satu sisir tapi digoreng cuma 6 biji, nggak mungkin juga digoreng semua, nggak habis hehe.

Bahan yang diperlukan :
6 buah pisang kepok
5 sdm tepung terigu
2 sdm tepung beras
1 sdm gula
1 sdt garam
Air secukupnya

Cara membuatnya :
Siapkan wadah, masukkan tepung terigu, tepung beras, garam, gula dan air. Aduk rata sampai tercampur.
Panaskan minyak goreng, celupkan pisang ke adonan, goreng sampai kecokelatan, angkat lalu hidangkan.



Pisang goreng, anyone...???

******

21 komentar:

  1. e yaampun potonya menggoda. padahal pisang goreng biasa ya. hihi tapi potonya bikin ngiler mak.

    BalasHapus
  2. Pisang goreng...hehehe...meski makanan yang terlihat sepele tapi bnyak yang suka ya mak, apalagi klo pisang gorengnya dibikin crispy, Wih bikin ketagihan deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyamak,apalagi pas anget2,hujan2 hehehe

      Hapus
  3. Jadi tiba tiba pengen maem pisang goreng mak.

    BalasHapus
  4. mauuuu....kalo habis jangan sewot lho. Ngapain juga pisang goreng ditawar-tawarin. Ludes dong hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahahaha..iya ya,gampanggg masih banyak pisang nih

      Hapus
  5. Ini makanan kesukaan keluarga. Apalagi pisang kepok..deh. Goreng 1 sisir masih berasa kurang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak,apalagi makannya bareng2 hehe

      Hapus
  6. Pisaaang selalu dihati, nenek ku sering beli pisang goreng buat sarapan. Andalan keluarga deh inii :D

    BalasHapus
  7. Aku biasa beli matengan kalo pas pingin nyicip, mba. :D Tapi kadang juga beli pisang trus masak sendiri, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak sama,kebetulan ini beli pisang kepok hehe

      Hapus
  8. Duuuh... duuuuh..., Mbak, saya menengok jam dinding, masih pukul dua belas seperempatan, hmm... maghrib masih lama... gara-gara pisang goreng ini, ingin rasanya waktu berjalan lebih cepat, hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheehe....wah,menggoda ya pak pisang gorengnya untuk diincip

      Hapus
  9. bbrp kali bikin pisang goreng, malesnya itu kalo pisangnya ga terlalu manis -_-..deket rumahku pisangnya ga terlalu bgs2 mba... beli yg udh jdpun terkadang gitu jg... ga terlalu mantep rasa pisangnya...manisnya rada hambar..

    BalasHapus